EXPERIENTIAL MARKETING IN BANKING INDUSTRY

EXPERIENTIAL MARKETING IN BANKING INDUSTRY

Hotel Redtop Jakarta | 26 dan 27 Mei 2010 | Rp 3.000.000,-

 

Keterlibatan konsumen dalam konteks layanan mengharuskan pemasar untuk menyampaikan layanan dengan memperhatikan bagaimana pengalaman konsumen sebelum, ketika, dan setelah mengkonsumsi layanan.  Pengalaman yang memberi kenangan akan membuat konsumen tidak hanya menjadi loyal kepada pemberi layanan, tetapi juga memperbesar peluang konsumen akan menyebarkan cerita baik mengenai layanan yang dialaminya. Perbankan sebagai bentuk layanan perlu mempertimbangkan penerapan experiential marketing yang disesuaikan antara sasaran konsumen dengan merek/organisasi pemberi layanan.  Pada workshop ini, peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai experiential marketing sebagai alternatif dalam melaksanakan kegiatan pemasaran yang berorientasi kepada konsumen.  Pembahasan juga akan mencakup mengenai perilaku konsumen dan pembentukan merek yang terkait dengan experiential marketing. Pada akhir workshop diharapkan peserta dapat menerapkan experiential marketing yang sesuai dengan kondisi konsumen dan organisasi.

 

MATERI WORKSHOP

Hari Pertama:

  1. Pentingnya experiential marketing dalam menjalin hubungan antara pemasar dengan konsumen yang disasar.
  2. Perilaku konsumen dalam menanggapi, mengamati, termotivasi, memutuskan pilihan, dan bersikap atas penawaran dari pemasar layanan.
  3. Membangun diferensiasi layanan yang memberi manfaat kepada konsumen.
  4. Diskusi dan presentasi kelompok mengenai penilaian perilaku konsumen.

Hari Kedua:

  1. Membangun merek/organisasi berdasarkan kompetensi dan keunikan organisasi.
  2. Melekatkan pengalaman mengkonsumsi di benak konsumen, sehingga konsumen merasakan kalau pengalaman tersebut bermanfaat.
  3. Mempertahankan konsumen secara berkesinambungan melalui pengalaman yang menyenangkan dan kenangan yang membuat konsumen akan mengkonsumsi ulang dan/atau membaginya ke calon konsumen.
  4. Diskusi dan presentasi kelompok mengenai pembentukan pengalaman konsumen dengan merek/organisasi.

 

PEMBICARA:

Adhi Baskara, MBA

Saat ini menjabat sebagai Direktur SCU Consulting, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi manajemen untuk perusahaan layanan.  Disamping konsultasi, Adhi Baskara juga menjadi pembicara, moderator, dan fasilitator untuk bidang pemasaran, sumber daya manusia, industri kreatif, dan organisasi nir-laba.  Mengajar di berbagai instansi pendidikan sejak tahun 1995.  Adhi Baskara adalah lulusan sarjana ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan lulusan Master of Business Administration dari University of San Francisco, USA.  Saat ini Adhi Baskara sedang menempuh pendidikan program S3 di Universitas Indonesia.


Biaya :

Rp 3.000.000,- / Peserta

 

Fasilitas :

Makalah, Sertifikat, Makan Siang, Coffee Break


Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment