Good Corporate Governance (GCG) Challenges for Banking Industries

GCG Challenges for Banking Industries

The Park Lane Hotel, Jakarta Selatan | Thursday | 19 Nov, 2009 | 09:00-17:00 WIB | Rp 1.500.000,-

 

PENDAHULUAN

Good Corporate Governance adalah suatu praktik pengelolaan perusahaan secara amanah dan prudensial dengan mempertimbangkan keseimbangan pemenuhan kepentingan seluruh stakeholders. Hal tersebut merupakan praktik yang sangat diharapkan oleh investor dari manajemen perusahaan, mengingat bahwa pada dasarnya GCG berlandaskan pada prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, fairness bagi seluruh stakeholders dan bertanggung jawab sebagai good corporate citizen. Dengan implementasi GCG, maka pengelolaan sumberdaya Perusahaan diharapkan menjadi efisien, efektif, ekonomis dan produktif dengan selalu berorientasi pada tujuan Perusahaan dan memperhatikan stakeholders approach. Industri perbankan harus menerapkan standar penerapan GCG yang lebih ketat selain karena adanya aturan dari Bank Indonesia yang harus dipatuhi juga dengan penerapan GCG yang baik diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank yang bersangkutan yang untuk selanjutnya akan dapat meningkatkan nilai perusahaan. SASARAN PESERTA PELATIHAN Pelaku industri perbankan (Bank Umum dan BPR), mulai dari Dewan Komisaris, Direksi, Unit Kepatuhan, Corporate Secretary, Internal Audit, Unit kerja operasional yang ingin memahami GCG perbankan secara utuh dan lengkap. MATERI

 

PELATIHAN

  1. GCG Awareness: Comprehensive Framework
  2. GCG Banking Rules & Best practices
  3. How to Implement GCG in Banking Effectively
  4. Brainstorming & Case Study

 

Course Instructors

Mohamad Fajri M.P, SH, MKn. Mr

Mohamad Fajri memiliki spesialisasi pada bidang Good Corporate Governance (GCG), khususnya pada aspek kepatuhan (compliance) terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan. Hal tersebut ditunjang dengan latar belakang pendidikan sebagai Sarjana Hukum dan Magister Kenotariatan yang memiliki kapabilitas untuk menerapkan GCG beserta perangkatnya dalam perusahaan secara tepat. Mohamad Fajri telah berpengalaman menangani assessment GCG pada lebih dari 20 Perusahaan. Mohamad Fajri juga tercatat menjadi Senior Consultant GCG pada beberapa perusahaan. Selain sebagai konsultan, Mohamad Fajri juga menjadi narasumber pada berbagai workshop dan aktif menulis tentang implementasi GCG dengan segala aspeknya pada beberapa media massa.

Wilson Arafat, SE., MM.. Mr
Wilson Arafat adalah praktisi GCG perbankan yang memiliki spesialisasi pada implementasi GCG, manajemen risiko dan corporate culture. Telah memenangkan berbagai penghargaan karya tulis tentang GCG antara lain dari FE UGM, Bank Indonesia, BNI, BPKP dan berbagai institusi lain. Hasil karyanya tentang GCG telah mewarnai berbagai media massa sejak tahun 1999 dan saat ini telah menghasilkan sejumlah buku di bidang implementasi GCG antara lain Buku How To Implement GCG Effectively yang saat ini telah menjadi best seller. Salah satu karya tulisnya, Peran BI Mewujudkan GCG dan Pengaruhnya Terhadap Perekonomian Nasional, rekomendasi yang dihasilkan oleh Wilson Arafat telah diadopsi oleh Bank Indonesia dalam bentuk Peraturan Bank Indonesia Nomor 8/4/PBI/2006 Tentang Implementasi GCG.

 

Investasi

  • Rp. 1.500.000
  • + Discount 10% untuk 3 orang Peserta dari Perusahaan yang Sama
  • + Discount 50% bagi Peserta ke 4 dari Satu Perusahaan yang Sama
  • + Exclusive Note Book Bag


Include

  • 1 Kali Makan Siang
  • 2 Kali Coffee Break
  • Makalah
  • Sertifikat


Date
Thursday | 19 Nov, 2009 | 09:00-17:00 WIB

 

Venue
The Park Lane Hotel
Jl. Casablanca Kav. 18 Kuningan, Jakarta Selatan 12870

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment