By November 7, 2016 0 Comments Read More →

Job Evaluation Point Factor System

Job Evaluation Point Factor System

Epicentrum Walk Office, Jakarta | 08 Desember 2016 | Rp. 2.500.000,-

 

 

PERTAMA DI INDONESIA !!

 

 

Job Evaluation sebagai bagian dari metode remunerasi, awalnya diperkenalkan oleh Edward Hay dan kini banyak dipakai serta dikembangkan oleh para ahli di seluruh dunia. Job Evaluation sangat diperlukan dalam menentukan sebuah bobot pemegang jabatan sebagai informasi untuk menetapkan job grading atau pangkat pemegang jabatan. Dari beberapa metode Job Evaluation yang ada, dalam pelatihan ini yang dipakai adalah metode logic analytical quantitative dengan memakai Compensable Point Factor.

Pelatihan Job Evaluation Point Factor System ini didesain dengan merangkum berbagai teori tentang Job Evaluation di seluruh dunia dan diuji dalam praktek organisasi selama puluhan tahun. Dengan memakai Software Excel 2007-2013 yang powerful dengan rumus perhitungan yang logis dan sistematis, maka peserta dapat segera membuat laporan Job Grading seluruh pemegang jabatan dengan lebih akurat, cepat dan efektif dalam hitungan detik saja.

Dapatkan Software Job Evaluation Point Factor System berbasis Excel dengan kelebihan feature sebagai berikut:

  1. Compensable Factor, telah disiapkan sebanyak 10 main factor, masing-masing faktor dapat diisi dengan 5 sub-faktor, tiap main factor dapat ditentukan bobot dan jumlah pointnya.
  2. Kamus Job Evaluation yang berisi Kode, Nama faktor, Definisi dan level atau tingkat tiap faktor mulai dari tingkat 1 sampai tingkat 10.
  3. Tabel penghitung point, dimana perusahaan dapat menentukan nilai atau point setiap level faktor yang ada berdasarkan bobot faktor, level faktor dan nilai setiap level faktor.
  4. Memuat tabel grading dan Range salary secara otomatis.
  5. Membuat Job Evaluation Matrix Point Standard setiap divisi.
  6. Membuat matrix pembobotan setiap faktor pada setiap grade, sehingga setiap divisi memiliki bobotnya masing-masing terhadap setiap sub faktor yang ada.
  7. Membuat laporan nilai setiap level pada setiap grade, sesuai standar yang telah ditetapkan.
  8. Laporan lengkap setiap pemegang jabatan yang berisi :
  9. Nama grade saat ini berbanding nama grade ideal atau yang seharusnya.
  10. Total point factor saat ini berbanding total point factor ideal atau yang seharusnya.
  11. Jumlah point gap antara point ideal dan point actual.
  12. Di grade mana seharusnya pemegang jabatan sesuai point actual saat ini.
  13. Laporan Point Factor Comparison, yaitu membandingkan grade pemegang jabatan saat ini terhadap grade di atasnya atau grade di bawahnya serta grade seharusnya.
  14. Feature Grading Diagram yang memberikan gambaran pergerakan grafik setiap level faktor, antara point faktor ideal terhadap point faktor aktual.
  15. Membandingkan total point factor secara peer to peer antara pemegang jabatan yang satu dengan pemegang jabatan lainnya.

Anda secara bertahap akan belajar menggunakan aplikasi Job Evaluation Point Factor System, mulai dari membuat dasar-dasar database, membuat rumus menghitung Point Level sampai membuat seluruh bentuk laporan grading dan pembobotan jabatan seluruh karyawan serta menyimpannya dalam bentuk data digital tersaji dengan sempurna. Semuanya akan Anda dapatkan secara otomatis, mudah dan CEPAT.

 

INSTRUKTUR

Beliau berpengalaman kerja dalam bidang Human Resources Information System kurang lebih selama 25 tahun dengan keahlian khusus di bidang Compensation & Benefit. Berpengalaman sebagai konsultan khusus pengembangan proyek pada beberapa group perusahaan besar selama lebih dari 10 tahun, khusus dalam bidang pembuatan dan pengembangan software payroll dan software Competency Matrix.

Saat ini aktif sebagai trainer Payroll & Competency Matrix yang telah diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai perusahaan, seperti PT. Honda Prospect Motor, Hotel Mulia Senayan, Wim Cycle, Berca Indonesia, Sun Meadow, Kawasaki Motor, May Bank, Hyundai Motor, Sun Life dll.

Selain aktif sebagai presenter HRIS, saat ini beliau juga aktif sebagai Ketua Harian di Asosiasi Pengusaha Dan Importir Telepon Genggam (Aspiteg).

 

TARGET PESERTA

Staf/Supervisor/Manager HRD, Pemimpin Organisasi, Peminat C&B

 

INVESTASI

  • Normal Price Rp. 2.50000 nett/ orang
  • Early Bird Rp. 2.3000 nett/ orang (Apabila melakukan pembayaran seminggu sebelum pelatihan)

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment