TNA & ROTI with MS Excel Application

TNA & ROTI with MS Excel Application

Jakarta | 19-20 Januari 2010 | Rp 3.150.000,-


Salah satu upaya yang dapat dlakukan oleh manajemen dalam upaya mendukung tercapainya sasaran organisasi adalah pelaksanaan program pelatihan pegawai. Pelatihan dapat dianggap dapat memperkecil kesenjangan kebutuhan kompetensi yang diperlukan dalam memberikan unjuk kinerja dari setiap pegawai. Permaslahan sering timbul manakala jenis pelatihan yang akan diselenggarakan tidak memenuhi harapan tersebut karena prsoses identifikasi pelatihan lebih didasarkan pada sebuah proses rutin yang bersifat administratf semata.

Oleh karena itu proses mengidentifikasi kebutuhan pelatihan merupakan kegiatan penting yang harus dikuasai oleh praktisi SDM. Banyak metoda identifikasi yang dapat diterpkan, kemampuan untuk memilih metoda dan sekaligus menerapkan akan memberikan nilai tambah pada keberadaan Unit SDM sebagai fungsi pendukung utama dalam pencapaian strategi dan pencapaian sasaran organisasi.

Disamping itu kemampuan praktisi dalam mengevaluasi sebuah pelaksanaan pelatihan dapat digunakan sebagai sebuah alat (tools) yang membantu manajemen untuk mengetahui apakah investasi yang dikeluarkan dalam bentuk biaya pelatihan telah memberikan “return” yang memadai bagi manajemen atau tidak.

Para pengelola HR selama ini lebih banyak berbicara tentang manfaat sebuah pelatihan secara kualitatif, dengan gaya bahasa yang umumnya hanya dimengerti oleh orang-orang HR. Agar dapat membantu manajemen dalam mengambil keputusan strategis tentang penyelenggaraan program pelatihan maka sudah saatnya pengelola dan praktisi HR dapat menampilkan data dan informasi tentang manfaat dan dampak sebuah pelatihan secara kuantitatif dengan menggunakan “bahasa manajemen” yang lebih mudah dipahami.

 

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif dan disertai dengan alat analisa menggunakan aplikasi Excel.

 

Outline :

  1. DEFINITION TRAINING NEED ANALYSIS
  2. LINKAGE COMPETENCIES TO TRAINING PROGRAM
  3. METHODS FOR TRAINING IDENTIFICATION
  4. STEP BY STEP IN DEVELOPING TRAINING NEED ANALYSIS
  5. DEVELOP OBJECTIVE OF TRAINING
  6. LEVEL OF TRAINING EVALUATION
  7. DEVELOP EVALUATION PLANS AND BASELINE DATA
  8. DATA COLLECTION DURING & AFTER TRAINING IMPLEMENTATION
  9. HOW TO CONVERT DATA TO MONETARY VALUE
  10. HOW TO DEVELOP CLEAR REPORT & MANAGEMENT LANGUAGE


Workshop Simulation in Application Excel Formula:

  1. TASK ANALYSIS PROCESSES (TNA TOOLS)
  2. KNOWLEDGE, SKILL, ATTITUDE IDENTIFICATION (TOOLS OF DESIGN TRAINING )
  3. ROTI PROCESSES (TOOLS OF MEASURING IMPACT OF TRAINING)


Trainer:

Ir. DINARWULAN SUTOTO, M.Si
Adalah praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang SDM dan General Management, yang mendedikasikan diri pada upaya meningkatkan kemampuan insan SDM dalam menjalankan praktek pengelolaan SDM serta penyiapan infrastrukturnya. Sebagai seorang lulusan Magister of Science di bidang SDM dari Universitas Indonesia yang terus menimba ilmu di dalam dan luar negeri antara lain National University of Singapore serta Michigan University, saat ini berkolaborasi dalam bentuk konsorsium untuk pengembangan SDM antara Binamanajemen Indonesia sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang pelatihan dan Hardisc Consultant sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang konsultansi SDM. Dalam banyak keterlibatan dan berpengalaman sebagai internal counterpart team yang bekerja sama dengan beberapa konsultan manajemen terkenal baik lokal maupun multinasional, sehingga berwawasan luas baik dari sisi konsep maupun aplikasinya. Sebagai fasilitator dari beberapa modul pelatihan khususnya dalam bidang mengembangkan sistem pengelolaan SDM serta mempunyai kemampuan untuk melengkapi setiap modul pelatihan yang diselenggarakan dengan aplikasi komputer praktis berbasis MS Excel, sehingga lebih mudah dipahami sekaligus diimplementasikan di tempat kerja.


Jadual & Lokasi :
Hotel Haris Tebet, Jakarta Selatan | 19-20 Januari 2010


Fee/Investasi :

  • Rp 3.150.000,- (Full Fare)
  • Early Bird Rp 2.950.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 11 Januari 2010
  • Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.700.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta


Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

Posted in: Design and Analysis

About the Author:

Post a Comment