LEAN SIX SIGMA COURSE FOR EXECUTIVES

LEAN SIX SIGMA COURSE FOR EXECUTIVES

Bandung | 27 – 28 Januari 2009 | Rp. 4.000.000,-

PENDAHULUAN

Setiap bisnis yang dilakukan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan seluruh stakeholder. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana pelaku bisnis dapat merancangn dan menjalankannya program kerja mereka secara efektif dan efisien untuk dapat meningkatkan keuntungan yang mereka peroleh kini? Tahukah KITA bahwa terdapat lebih dari 40% dari jumlah sales, adalah  biaya yang seharusnya tidak perlu dibelanjakan pada proses produksi, yang pada akhirnya  mengurangi keuntungan KITA? Apabila KITA dapat melakukannya? à Apabila ya, maka dapat dipastikan bahwa KITA akan menjadi pemenang dalam persaiangan bisnis yang keras kini. Dan apabila program tersebut dilakukan secara konsisten maka KITA akan  menjadi yang terbaik dengan keuntungan yang jauh lebih besar.

Lean Six Sigma adalah model bisnis yang telah terbukti dapat meningkatkan kinerja, termasuk meningkatkan keuntungan, perusahaan-perusahaan dunia mencapai hasil terbaiknya. Lean Six Sigma adalah merupakan jawaban atas seluruh pertanyaan diatas.

Workshop Lean Six Sigma for executives akan menambah pemahaman dan kemanpuan untuk merancang, merencanakan, dan melaksanakan program kerja berkinerja tinggi.  Para peserta akan membahas bagaimana mengetahui kondisi kinerja mereka kini, peran dan langkah demi langkah bagaimana merancang dan memberdayakan seluruh resouces untuk dapat merealisasikan program kerja secara efektif dan efisien. Dengan demikian akhirnya dapat meningkatkan keuntungan terbesar bagi perusahaan.

MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan dapat

  1. Memahami konsep Lean Six Sigma dalam perannya meningingkatkan keuntungan perusahaan.
  2. Membangun tujuan organisasi yang terukur dan selaras.
  3. Memahami strategi dan tahapan penerapan program kerja Lean Six Sigma.
  4. Mamahami peran dan tanggung jawab executives untuk mencapai keberhasilan terbaik.

GARIS BESAR PROGRAM

  1. Konsep Lean Six Sigma, apa dan mengapa ?
  2. Apa, dimana, dan bagaimana mengurangi waste dan atau cost of poor quality (CoPQ).
  3. Strategi dan tahapan penerapan Lean Six Sigma.
  4. Membangun tujuan organisasi yang terukur dan bagaimana menyelaraskan tujuan tersebut.
  5. Peran Executives terhadap keberhasilan penerapan program kerja

SIAPA YANG PERLU MENGHADIRI?

Top Management, Marketing Manager dan Operation Manager, HRD Manager, Para pimpinan menengah, Leader, dan setiap orang yang berkeinginan mengembangkan diri / karir dalam posisi leadership dan managerial perusahaan.

TRAINER

Mudzakkir H. Basri. Sejak awal tahun 2004 mengundurkan diri dari PT. Caltex Pacific Indonesia (sekarang PT. Chevron Pacific Indonesia) dan mulai melakukan kegiatan pelatihan,  konsultasi, dan bimbingan menerapkan model Lean Six Sigma di beberapa institusi bisnis dan organisasi. Mulai dari perusahaan daerah, industri pulp & paper, minyak goreng, perusahaan minyak, perusahaan perawatan fasilitas, sekolah, dan  klinik kesehatan. Dan mulai tahun 2008 dengan partner kami memberikan pelatihan dan bimbingan tentang Lean Six Sigma.  Pengalaman beliau  selama 19 tahun di PT. CPI – mulai bertugas sebagai engineer sampai posisi manajemen. Sejak tahun 1999 aktif menerapkan model Lean Six Sigma, baik sebagai Manajer Operasi maupun sebagai konsultan bagi korporat perusahaan.  Beliau juga aktif menerapkan “change management”, “Risk Management” dan “ Project Management selama bekerja di CPI.  Keberhasilan menurunkan biaya operasi satu unit bisnis di CPI dari USD 20 juta menjadi USD 14 juta per-tahun dalam kurun waktu tahun 1999 – 2003. Sebagai konsultan korporat, beliau memberikan pelatihan, memfasilitasi, dan membimbing pelaksanaan model Lean Six Sigma. Dalam masa satu tahun dapat menyelesaikan sepuluh (10) program peningkatan kinerja dengan nilai sebesar USD 15 juta. Bidang yang dikerjakan meliputi: bagian Engineering, bagian Perawatan, bagian Operasi – lapangan dan plant.

DURASI

14 jam efektif (2 hari kerja)

JADWAL PELATIHAN :

  1. Bandung, 27 – 28 Januari 2009
  2. Bandung, 4 – 5 Juni 2009

INVESTMENT

  • Pendaftaran per peserta                                                            Rp. 4.000.000,-
  • Pendaftaran & Pelunasan 2 minggu sebelum training                Rp. 3.750.000,-
  • Group Registration, 5 orang atau lebih dari satu perusahaan    Rp. 3.500.000,-
Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment