MANAJEMEN KONFLIK – Pasti Jalan

Manajemen Konflik

Ashely Hotel/ Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta | 16 – 17 November 2017 | Rp 4.925.000

 

 

Konflik adalah hal yang umum yang kita temukan di dunia, khususnya di tempat kerja.  Perbedaan-perbedaan seperti latar belakang, sosial budaya, pendidikan sering membuat persepsi atau cara pandang kita berseberangan dengan atasan/bawahan/rekan kerja.  Kadangkala konflik semakin menajam dan mengganggu suasana kerja. Apa yang perlu kita lakukan untuk mengelola konflik?

Workshop 2 (dua) hari ini dirancang khusus untuk mengelola konflik yang kerap hadir di dunia kerja.

Konflik merupakan sebuah realitas yang selalu akan melekat di tempat kerja. Hal ini disebabkan oleh adanya berbagai kepentingan individu dan kelompok yang menginginkan cara mereka menjadi pilihan dalam setiap keputusan. Oleh karena itu, sangatlah wajar bila organisasi merasa perlu untuk mengelola setiap konflik menjadi sebuah kekuatan yang mempersatukan setiap perbedaan. Konflik yang dibiarkan berkembang akan menciptakan masalah yang berujung pada pertentangan yang mengancam kekuatan organisasi. Konflik tidaklah boleh menjadi arena saling menghasut untuk mengaburkan visi organisasi, atau pun menciptakan ketegangan yang mengganggu proses kerja organisasi.

Pelatihan manajemen konflik ini dirancang untuk membantu karyawan dan pimpinan agar dapat  berpikir dan bertindak secara positif, dan secara cerdas mengelola setiap konflik menjadi kekuatan yang mempersatukan organisasi dan para stakeholder dalam satu visi yang terarah kepada sasaran yang tepat.

 

 

KONSEP DASAR

Konsep dasar pelatihan manajemen konflik ini adalah untuk memfasilitasi pemahaman konflik, mendeteksi tanda-tanda eskalasi konflik, menanggapi tanda-tanda tersebut dengan tindakan yang tepat dan akhirnya menggunakan teknik yang efektif untuk menyelesaikan konflik. Program ini berfokus pada aspek-aspek positif dan sangat produktif untuk menyelesaikan konflik. Menjelaskan bagaimana peserta bisa mendapatkan keuntungan dari situasi yang sering dianggap sebagai negatif dan destruktif.

 

 

METODOLOGI PELATIHAN MANAJEMEN KONFLIK

Fokus pada pelatihan aktif (experential learning), presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, role play, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan dan studi kasus

TOPIK DAN MATERI PEMBAHASAN PELATIHAN MANAJEMEN KONFLIK

Hari Pertama:

  • PEMAHAMAN DASAR DAN CARA MENANGANI KONFLIK
  • KECERDASAN EMOSI UNTUK MENGELOLA KONFLIK

Hari Kedua

  • PENGENDALIAN DIRI DALAM MENANGGAPI SITUASI KONFLIK YANG MENINGKAT
  • CARA BERNEGOSIASI DAN MENCEGAH KONFLIK

 

 

Setelah mengikuti workshop ini peserta diharapkan :

Memiliki pengetahuan dan kemampuan yang kompehensif tentang Manajemen Konflik dan menguasai teknik-teknik bernegosiasi dan mencegak konflik.

 

 

Facilitator Pelatihan Manajemen Konflik

Cecilia Sri Hayani

Memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 20 tahun.Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operations, Business Affairs/Administration Manager, Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri di berbagai perusahan multinasional.

Memahami ketentuan hukum ketenagakerjaan yang berlaku serta menguasai peraturan perundangan terkait secara baik akan memberikan kemudahan bagi perusahaan bila terjadi perselisihan ketenagakerjaan di kemudian hari.

 

Training Fee Manajemen Konflik

  • Rp 3.850.000 – (Registration 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp 4.050.000 – (Reg 2 week before training ; payment 1 week before training)
  • Rp 4.550.000 – (On The Spot)
  • Rp 4.925.000 – (Full Fare)

 

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment