TAX PLANNING DALAM STRATEGI MANAJEMEN PERUSAHAAN (Pasti Jalan)

TAX PLANNING DALAM STRATEGI MANAJEMEN PERUSAHAAN

Grand Seriti Hotel Bandung / Banana Inn Hotel and Spa Bandung | July 16th – 17th, 2010 | Rp 2.500.000,- per person


Penerapan Peraturan perpajakan secara tepat dan Efiseinsi dalam Kelangsungan Usaha yang berkelanjutan sesuai dengan Tujuan Perusahaan. Perencanaan dan Manajemen Pajak dalam Strategi Manajemen Perusahaan adalah suatu keniscayaan bagi setiap perusahaan yang menginginkan adanya penghematan pajak Karena dalam undang-undang perpajakan Indonesia hal ini diperkenankan. Dengan menyusun perencanaan dan manajemen pajak sejak dini perusahaan akan terhindar dari segala hal yang mengakibatkan peningkatan beban pembayaran pajak.

Workshop ini di untuk membantu perusahaan memahami Perencanaan Pajak yang merugikan dan menguntungkan. Materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini adalah materi-materi yang terkait dengan Tax Planning dalam Strategi Manajemen Perusahaan untuk dapat menunjang efisiensi dalam pengelolaan keuangan perusahaan sesuai dengan peraturan, standard dan prosedur yang ada.

 

Objective

Peserta mengetahui materi tax planinng yang dilakukan melalui cara-cara legal. Dan dapat membedakan perencanaan pajak manajemen yang sesuai dengan ketentuan perpajakan (tax planning) dari pengelakan kewajiban pajak (tax evasion).

 

Training Method

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

 

Outline / Syllabus

1. OVERVIEW: PENERAPAN DAN PANDUAN TAX PLANNING DALAM STRATEGI MANAJEMEN PERUSAHAAN

2. PERENCANAAN PAJAK UNTUK PPh Ps 21, PPh Ps 22, PPh Ps 23, PPh Ps 26, PPh Final dan PPN
Klausul perpajakan dalam kontrak kerja dengan pihak lain, PPh ditanggung perusahaan atau tunjangan pajak, Biaya perjalanan dinas: lump sum atau reimbursement, Tunjangan makan atau diberikan makan bersama, Tunjangan kesehatan atau diberikan fasilitas pengobatan, Kredit PPh Ps 22, Permasalahan Kontrak Dalam Negeri dan Luar Negeri, Konflik dalam withholding tax, Pembuatan Faktur Pajak, Saat pengkreditan pajak masukan, Rekonsiliasi antara PPh Badan dengan withholding dan PPN.

3. PERENCANAAN PERPAJAKAN DAN STRATEGI MANAJEMEN UNTUK PPH BADAN
Laba komersial dan laba kena pajak, Penghasilan obyek pajak dan non obyek pajak, Pemilihan alternatif dasar pembukuan dan tatacara pembukuan, Pemilihan metode penyusutan aktifa tetap, Penyertaan pada Perseroan Terbatas dalam Negeri, Pengurangan dam Pembebasan Angsuran PPh Pasal 25, Pengajuan SKB PPh Pasal 22 atau PPh Pasal 23, Rekonsiliasi PPh Badan dengan PPh Pasal 21, PPh Pasal 23, dan PPN, Hand Phone, Sedan yang dipakai Karyawan, Revaluasi Aktiva Tetap, Hutang/Piutang kepada Pemegang Saham, Transaksi dengan Pihak yang Mempunyai Hubungan Istimewa, Bunga Pinjaman dalam Kaitannya dengan Deposito, Pencadangan/Penghapusan Piutang tak Tertagih, Transaksi Capital Lease, Biaya Pra-Operasi an Bunga Pinjaman selama Masa Konstruksi, Transaksi Bangun Guna Serah, Reimbursable Items (Penggantian Biaya), Penghasilan Bukan Objek PPh dan Penghasilan Objek PPh Final, Transaksi Valas, Konfirmasi Kredit Pajak, Rekonsiliasi Fiskal.

 

Who should attend
Tax Manager/Officer, Accounting Managers, Finance Managers, Internal Controller, dan Management Accountant

 

Course Leader

Surya Mardi Dominic SE.,Ak.,MM.,BAP (Cand.),Dip. IFR

Narasumber adalah seorang praktisi dan akademisi di bidang akuntansi, audit dan pengendalian internal. Beliau lulus Pendidikan Profesional Akuntan, Sertifikasi Profesional Internal Audit dan Information System Audit, Universitas Indonesia serta kandidat Berakreditasi Akuntan Publik. Pendidikan terakhir adalah S2, Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan memiliki spesialisasi di bidang Manajemen Resiko dan Analisa Keuangan serta lulus sertifikasi Diploma International Financial Reporting Standard (IFRS). Selain aktif sebagai pembicara seminar dan anggota organisasi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), beliau saat ini menjabat sebagai Senior Officer Financial Reporting Manager di BUMN Indonesia terdaftar pada Bursa Efek New York dan Indonesia dimana sebelumnya bekerja pada senior level di Kantor Akuntan Publik (KAP) Big Four terbesar.

 

TIM PRAKTISI DAN PENGAJAR TRAINING
Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

 

LOKASI DAN WAKTU

Grand Seriti Hotel Bandung / Banana Inn Hotel and Spa Bandung | July 16th – 17th, 2010

 

Training Fee

  • Rp 2.000.000,- per person (Registration min 3 person/ more)
  • Rp 2.200.000,- per person (payment 7 days before July 16th, 2010)
  • Rp 2.500.000,- per person (Full Fare)

 

BONUS SOFTWARE REGULASI PAJAK :
CD TaxLink

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

About the Author:

Post a Comment

Switch to our mobile site