TEAM BUILDING: CHAMPION TEAM DEVELOPMENT

TEAM BUILDING: CHAMPION TEAM DEVELOPMENT

Jakarta | 13 Nopember  2009 | Rp. 1.100.000,-

 

Kita sering menyaksikan pertandingan sepak bola di televisi. Namun, kita mungkin tidak pernah memikirkan bagaiman cara pemain mencapai tujuan utama yaitu menang. Atau, mengapa atau apa yang membuat satu tim menang sedangkan yang lainnya kalah. Dalam dunia musik, suatu orkes simponi membutuhkan belasan atau puluhan anggota yang masing – masing memainkan alat musiknya dalam nada yang beraturan di bawah pimpinan seorang dirigen sehingga tercipta suatu harmoni musik yang enak didengar.

Dalam sepak bola dan orkes simponi, setiap anggota haruslah mengetahui peranannya masing – masing dan mau bekerjasama dalam suatu tim untuk mencapai tujuan dengan bimbingan dirigen atau pelatih.

Di dalam organisasi perusahaan, para karyawan diKelompokkan, berdasarkan jenis dan kesamaan tugas mereka, setiap kelompok dapat berbeda dalam pencapaian produktifitas. Seorang pimpinan kelompok mungkin puas dengan prestasi kelompoknya tanpa memikirkan apa lagi yang sebenarnya masih dapat dicapai di luar apa yang telah dicapai selama ini. Pimpinan kelompok yang lain mungkin dengan jumlah anggota yang sama, dengan teknologi yang sama, tapi mampu menghasilkan produktifitas yang luar biasa karena setiap anggotanya bersedia menjadi Manajer atau anggota tim yang ingin memberikan yang terbaik dari diri mereka dan mau bekerja sama di dalam tim.

Kelompok berbeda dengan tim agar kerjasama dan melaksanakan pendekatan menjadi efektif, setiap anggota tim mengetahui apa tujuan tim dan mampu memainkan peranannya agar, tujuan tim tersebut tercapai. Mengembangkan kelompok menjadi tim tidak sesederhana dan untuk itu dibutuhkan keterampilan serta usaha, hambatan umum yang ditemui dalam membentuk tim adalah karena hasil umpan balik tidak dapat diperoleh sesegera dan sedramatis bila dibandingkan dengan dunia olahraga dan musik. Dalam sepak bola dan simponi misalnya, umpan balik dan hasil dapat diperoleh dengan cepat dan segera. Membentuk, mempertahankan keutuhan dan mengembangkan tim membutuhkan perhatian yang terus rnenerus seperti pelatih sepak bola, seorang manajer harus mengetahui potensi serta kelebihan masing – masing anggotanya dan haruslah dapat mengembangkannya untuk mencapai tujuan perusahaan. Sementara itu, setiap anggota juga harus mengetahui potensi masing – masing dan mau mengembangkannya untuk mencapai tujuan tim.


Sasaran

  1. Menggunakan berbagai sumber daya secara efektif dan mencapai tujuan bersama tujuan bersama.
  2. Memanfaatkan dan memelihara motivasi tinggi / standarnya dan hasil tim.
  3. Meningkatkan kualitas keputusan dalam tim.
  4. Mencapai konsistensi dan hasil dengan kualitas tinggi dengan menyesesuaikan antara kebutuhan tugas, tim dan individu.
  5. Mengkontrol dan memonitor perkembangan,rencana ke depan dan mengevaluasi prestasi kerja.
  6. Membuat dampak yang positif sebagai pimpinan tim dan anggota tim.


Tujuan dan Manfaat Pelatihan

  1. Agar peserta mengerti dan memahami bentuk dan manfaat kerja sama tim.
  2. Mampu membedakan pekerjaan mana yang paling baik dikerjakan secara individual dan mana yang dikerjakan dengan kerja sama tim.
  3. Mengetahui bagaiman caranya membentuk kerjasama tim yang efektif dan menyenangkan.
  4. Agar peserta menggerti memahami bagaimana mencapai sinergi melalui upaya tim.


Materi

  1. Menggunakan berbagai sumber daya secara efektif dan mencapai tujuan bersama tujuan bersama.
  2. Memanfaatkan dan memelihara motivasi tinggi / standarnya dan hasil tim.
  3. Meningkatkan kualitas keputusan dalam tim.
  4. Mencapai konsistensi dan hasil dengan kualitas tinggi dengan menyesesuaikan antara kebutuhan tugas, tim dan individu.
  5. Mengkontrol dan memonitor perkembangan,rencana ke depan dan mengevaluasi prestasi kerja.
  6. Membuat dampak yang positif sebagai pimpinan tim dan anggota tim.

Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment


Pembicara / Fasilitator

Bowo Witoyo, SE. Ak. MBA. M.Si. Pendidikan S-1 Beliau ditempuh di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara /STAN dengan jurusan Majoring in Accounting kemudian diteruskan dengan  S-2 di University of South Australia  dengan gelar  Master of Business Administration dan meneruskan pendidikan lagi di de LaSalle University Manila, Philippines dengan gelar Master of Science in Finance, Saat ini beliau masih melanjutkan pendidikan Doktornya di Universitas Pendidikan Indonesia dalam bidang Training and HR Development. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/ trainer/ speaker dan Master NLP untuk berbagai workshop dan training, materi yang sering dibawakan adalah: Communication, Marketing Salesmanship, Service Excellence & Total Quality Management, Leadership, Human Resources, Office Management, Finance & Taxation dan Business Management & Operation.  Beliau memiliki banyak pengalaman dan menempati posisi penting di beberapa perusahaan seperti : Kantor Pelayanan Pajak Bandung posisi sebagai Tax Auditor, The British Institute posisi sebagai Human Resource & GA Manager, PriceWaterhouse Cooper Indonesia dan Ernst & Young Indonesia sama-sama menempati sebagai Human Resource General Manager, dan di Capturesia Indonesia posisi beliau sebagai Operation Director.


Tanggal & Tempat

13 Nopember  2009, Hotel /Office Building Jakarta


Harga

  • Rp. 1.100.000,-/ peserta
  • sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul,  sertifikat
  • Bonus Flashdisk 2GB berisi materi training



Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

About the Author:

Post a Comment

Switch to our mobile site