Training Need Analysis – PASTI JALAN

Training Need Analysis dan Pembuatan Modul Pembelajaran Organisasi

Apartemen Batavia, Jakarta | 27 – 28 Januari 2014 | Rp. 3.900.000

 

 

Dalam era globalisasi, tuntutan akan daya saing perusahaan menjadi lebih tinggi dibanding era sebelumnya. Kecepatan organisasi dalam belajar dan kemudian menterjemahkan hasil pemebelajaran tersebut kedalam tindakan menjadi sangat krusial.

Pertama siapa kemudian apa, demikian Jim Collins menandaskan betapa pentingnya factor manusia yang akan menjadi penentu keunggulan keunggulan organisasi anda.  Untuk itu pengembangan Development Need Analysis / TNA serta pengembang modul pembelajaran secara intergratip menajdi kunci sukses organisasi yang sangat penting.

Oleh karena itu proses analisis pengembangan / TNA serta pembuatan modul intervensinya secara integratip dan komprehensip harus dikuasai dengan baik terutama bagipraktisi SDM, dan tidak hanya menjadi nilai tambah bagi keberadaan unit SDM akan tetapi memberikan kontribusi nyata terhadap pencapaian sasaran dan daya saing organisasi.

Tujuan:

Para peserta akan mampu:

  • Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan karyawan berbasis kebutuhan Organisasi dan kebutuhan individu (berbasis kompetensi)
  • Memilih metode yang relevan untuk digunakan dalam mengidentifikasikan dan mengumpulkan data kebutuhuan pelatihan
  • Mengidentifikasikan dukungan lingkungan kerja yang diperlukan untuk mengoptimalkan proses dan hasil pelatihan
  • Mengembangkan modul pembelajaran (development) secara terintegrasi mulai dari Intervensi Tim Kerja baik di level Organisasi, Unit / Kelompok Kerja maupun di level Individu dengan menentukan dan memilih pendekatan yang sesuai: Training / Workshop, Penugasan, Coaching / Mentoring / Counceling dan Knowledge Sharing

 

GARIS BESAR PROGRAM

  1. Introduksi: Apa dan Mengapa TNA / Development Need Analysis
  2. Metode Identifikasi Kebutuhan Development / TNA dan Langkah-langkah TNA
  3. Identifikasi Kebutuhan Pengembangan / TNA berbasis Organisasi dan Tim Kerja
  4. Identifikasi Pengembangan / TNA berdasar Standar Kompetensi
  5. IdentifikasiPengembangan Tim Kerjadan Individu berdasarkan kematangan dan kemandirian bawahan / individu
  6. 6.    Development continuum
  7. Penyusunan modul intervensi pengembangan / TNA : Perilaku Organisasi, PerilakuKelompok / Tim Kerjadan Perilaku Individu dengan kerangka pendekatan 7S McKinsey
  8. Perancangan pendekatan integratip terhadap program intervensi pengembangan : Sosialisasi, Training / Workshop, Task Force &Penugasan, Coaching / Mentoring / Counceling, dan Knowledge Sharing
  9. Transfer of Training : dukungan lingkungan kerja untuk optimalisasi hasil / evaluasi pelatihan

 

Course Instructors

Drs. Jack Alenzo, MM, MH

Drs. Jack Alenzo MM. MH, adalah senior konsultan dan fasilitator di beberapa lembaga konsultansi pengembangan organisasi  dan manajemen SDM, Sebelumnya beliau adalah praktisi senior HR Manager di beberapa perusahaan multinasional seperti  FMC, DuPont, Samsung dan Alstom, termasuk di Total E&P Indonesia.

Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen. Tesis keduanya di Bidang Hukum Bisnis pada Universitas Gajah  Mada. Disamping itu dia juga memperoleh sertii kasi Bisnis Management Bidang Sumber Daya Manusia dari Prasetya Mulya  Business School, Sertii kasi Building Management dari FT Universitas Indonesia. Oleh ILO Jakrta, dia ditunjuk sebagai Master  Trainer untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Employee and Management Cooperation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public / umum maupun in-house yang berkaitan dengan  pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi / program  pendampingan di bidang yang sama. Di sela waktu luangnya, penglaman sebagai praktisi dan konsultan telah dituangkan  kedalam buku karangan yang berjudul Execution Champion : bagaimana budaya disiplin menggerakan organisasi.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan sumber daya manusia, antara lain:  Samsung Electronics, DuPont Indonesia, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics,  Panasonic Display Devices, Mulia Industri Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah  Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa, Mulia Hotel, Otsuka Indonesia, Disc Tarra, Puskris Fak. Psikology UI,  ILO Jakarta, Hitss SDN, Honda Motor, Nissan Motor, Hyundai Motor Sales, Yayasan Dana Pensiun Telkom, Agro Harapan Lestari,  Pertamina Retail, Pertamina, Yamaha, Sucoi ndo, Sinar Sostro, Enkai Indonesia, Chevron, IBM, KIEC (Krakatau Steel Group), PLN,  Kemenkeu, Kemenhub, Ditjen Pajak dan lain-lain

 

 

Investasi & Registrasi

  • Early Bird sebelum tgl 15 Januari 2014: Rp.3.500.000
  • Full fare Rp. 3.900.000
Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment