By September 16, 2020 0 Comments Read More →

MEMBANGUN BUDAYA PERUSAHAAN YANG KUAT DAN UNGGUL

MEMBANGUN BUDAYA PERUSAHAAN YANG KUAT DAN UNGGUL

Jakarta | 21 – 22 Oktober 2020 | Rp 4.500.000/ peserta
Jakarta | 18 – 19 November 2020 | Rp 4.500.000/ peserta
Jakarta | 30 November – 01 Desember 2020 | Rp 4.500.000/ peserta

 

 

PENDAHULUAN

BUILD A GREAT AND STRONG CORPORATE CULTURE. Sumber daya manusia perusahaan selalu berasal atau hadir dari berbagai dimensi budaya yang beragam dan unik, dan kita semua tahu bahwa dunia tidak hidup di dalam budaya yang homogen.

Tetapi, di dalam perusahaan, setiap orang tidak berjuang untuk kepentingan mereka masing-masing. Perusahaan memiliki visinya sendiri, dan semua orang di dalam perusahaan adalah alat untuk mewujudkan visi perusahaan. Jadi, di sini, diperlukan sebuah budaya yang sama, yang seragam, dan yang tunggal agar setiap orang di perusahaan mampu bergerak, bertindak, berkomunikasi, berperilaku dan berjuang sesuai dengan nilai-nilai dan cita-cita perusahaan.

Pelatihan BUILD A GREAT AND STRONG CORPORATE CULTURE ini merupakan wadah bagi perilaku kerja yang berdasarkan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan. Ini adalah campuran dari aturan, tata kelola, model perilaku kerja berbudaya, gabungan pola pikir, persepsi, keyakinan, energi, nilai-nilai, kebiasaan, hubungan, emosi, kepemimpinan, tata ruang, dan sikap dari orang-orang dalam perusahaan; yang secara bersama-sama memberikan kekuatan unik dan khas di dalam kolaborasi kerja, serta terikat dalam suasana kerja yang sama sebagai satu kesatuan dari sebuah organisasi yang kuat dan unggul.

Budaya perusahaan yang kuat selalu memiliki pernyataan visi yang jelas dan sederhana, sehingga visi benar-benar dipahami sebagai dasar budaya; nilai-nilai kerja yang mampu menciptakan perilaku kerja yang profesional; praktik atau tata kelola perusahaan yang mampu menguatkan semua organ perusahaan; peran dan fungsi yang dapat diuraikan atau dijelaskan secara formal, sehingga setiap orang merasa terikat dalam tanggung jawab; dan ruang kerja atau lingkungan kerja yang memudahkan terjadinya perilaku profesional, kolaborasi, kontribusi, pelayanan, dan komunikasi yang saling menguatkan.

Pelatihan BUILD A GREAT AND STRONG CORPORATE CULTURE ini dirancang untuk durasi 2 hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kolektif sumber daya manusia dengan budaya yang kuat. Dalam hal ini, budaya perusahaan akan membuat sumber daya manusia berada dalam satu bangunan jiwa yang sama; jiwa dengan ruang terbuka yang penuh empati, komunikasi, kolaborasi, cinta, dan kepedulian untuk saling membantu. Dan, membuat setiap orang sadar tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing, bekerja proaktif untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan, serta bagaimana cara melakukannya.

Program pelatihan BUILD A GREAT AND STRONG CORPORATE CULTURE ini akan memberikan kejelasan dan keselarasan antara budaya kerja dan visi. Dalam hal ini, budaya perusahaan mengekspresikan tentang keyakinan dan nilai-nilai perusahaan, sehingga setiap orang di dalam perusahaan memahami bagaimana mereka berperilaku, cara memperjuangkan sesuatu, bagaimana mereka bersikap, bagaimana mereka bertindak, bagaimana mereka mencari tahu tentang siapa mereka. Intinya, budaya perusahaan menjelaskan jati diri perusahaan, yang juga harus menjadi jati diri setiap individu di dalam perusahaan.

Visi akan menjadi kekuatan yang menggerakan setiap orang untuk menuju arah yang sama, hasil akhir sesuai rencana dan target. Di sini, setiap orang harus menggunakan penglihatannya yang tajam, sehingga mampu memotivasi tindakan dan membuat keputusan sesuai arah perusahaan.

Pada akhirnya, setiap orang di dalam perusahaan harus mampu menjadikan budaya perusahaan sebagai kendaraan atau mesin, untuk membawa mereka menuju visi yang telah direncanakan dengan baik.

 

TUJUAN TRAINING

  • Tercapainya pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya budaya perusahaan dan hubungannya dengan visi, lingkungan kerja, nilai-nilai, tata kelola, komunikasi internal dan eksternal, dan kepemimpinan
  • Meningkatkan self-motivation, self-manajemen, integritas pribadi, dan keterampilan komunikasi untuk menciptakan budaya perusahaan yang kuat
  • Menjelaskan hubungan antara budaya, visi, misi, strategi, dan mekanisme implementasi
  • Menguasai kompetensi budaya sehingga dapat menciptakan perilaku kerja sesuai dengan budaya perusahaan
  • Menguasai multikultural dan cerdas beradaptasi dengan dunia global
  • Menumbuhkan semangat kolaborasi di dalam budaya kuat untuk mencapai kualitas kerja dan kinerja terbaik
  • Membangun budaya kerja dan budaya bisnis yang berkinerja tinggi
  • Menumbuhkan semangat kerja dan rasa memiliki perusahaan atas dasar budaya organisasi, core values perusahaan, dan prinsip-prinsip etis
  • Mengenali elemen-elemen dari budaya organisasi yang kuat, keunggulan organisasi, keunggulan pribadi, kelelahan dan kerja berlebihan(workaholism)
  • Mampu mengidentifikasi manfaat dari budaya perusahaan,lalu membuat rencana yang baik untuk mengelola dan memperkuat budaya perusahaan
  • Meningkatkan kesadaran untuk kesesuaian nilai-nilai pribadi dengan nilai-nilai perusahaan, sehingga setiap orang di perusahaan memiliki perilaku kerja yang aktual dengan nilai-nilai organisasi yang dinyatakan
  • Memahami budaya perusahaan dan visi dengan sepenuh hati, serta mengetahui bagaimana menjadi pekerja yang profesional dan terbaik

 

MATERI TRAINING BUDAYA PERUSAHAAN

MATERI PEMBAHASAN SELAMA 2 HARI

Gambaran besar tentang maksud dan tujuan pelatihan

Pengenalan dan pemahaman budaya perusahaan secara mendasar

  • Komponen – komponen penting untuk membangun  fondasi budaya perusahaan yang kuat
  • Visi mengarahkan dan membimbing perusahaan/karyawan untuk mengejar misi, tujuan, dan target
  • Budaya perusahaan untuk pencapaian kinerja yang tinggi
  • Faktor manusia pembawa  risiko ke dalam budaya organisasi
  • Budaya perusahaan kuat dengan lingkungan kerja yang unggul
  • Kompetensi budaya untuk penguatan perilaku kerja
  • Bekerja dan hidup sejujurnya dalam satu budaya dan satu visi perusahaan

 

METODE TRAINING

Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, experiential learning, icebreaker.

 

INSTRUCTOR

Ir. Wilbert,CBA,CPHR,CHt

 

VENUE

Jakarta (Amos Cozy, Amaroossa Residence, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Setiabudi Building 2, Gd Estubizi Bussiness Center, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION

2 days

 

JADWAL TRAININ G 2020

  • 21 Okt 2020-22 Okt 2020
  • 18 Nop 2020-19 Nop 2020
  • 30 Nop 2020-01 Des 2020

 

INVESTMENT/ PERSON 

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

MEMBANGUN BUDAYA PERUSAHAAN YANG KUAT DAN UNGGUL

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
  14. blankCaptcha
 

cforms contact form by delicious:days

blank

About the Author:

Post a Comment