WORLD CLASS TRAINING NEEDS ANALYSIS

0
54 views

WORLD CLASS TRAINING NEEDS ANALYSIS

Hotel Menara Peninsula, Jakarta | 21 – 22 Januari 2020 | Rp. 3.750.000
Hotel Menara Peninsula, Jakarta | 18 – 19 Februari 2020 | Rp. 3.750.000
Hotel Menara Peninsula, Jakarta | 23 – 24 Maret 2020 | Rp. 3.750.000

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

OVERVIEW

Dalam era pertempuran untuk memperebitkan tenagan potensial (war of the talent), setiap perusahaan berupaya berlomba-lomba untuk menciptakan keunggulan kompetitif agar dapat bersaing secara efektif agar perusahaan dapat bersaing secara efektif,. Satu-satunya jaln terbaik adalah menciptakan strategi yang tidak dapat ditiru oleh perusahan lain, yaitu mengembangkan kompetensi pegawai sehingga berkualitas internasional. Upaya untuk menciptakan hal ini hanya bila dilakukan apabila perusahaan memiliki sistem manajemen pelatihan dan pengembangan yang berkualitas sesuai dengan prinsip-prinsip best practice.

Sistem manajemen pelatihan dan pengembangan yang berkualitas dibangun berdasarkan konsep training needs analysis yang mempertimbangkan aspek-aspek potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap pegawai. Dengan sistem tersebut, akan diperoleh hasil berupa peningkatan kompetensi pegawai yang lebih baik serta kemampuan pegawai untuk mengembangkan karirnya di dalam organisasi secara efektif.

 

TUJUAN:

  1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang sistem manajemen pelatihan dan pengembangan, khususnya  world class training needs analysis kepada peserta pelatihan
  2. Memberikan rekomendasi tentang pembuatan kebijakan dan pemecahan masalah atas implementasi world class training needs analysis

 

MATERI TRAINING WORLD CLASS TRAINING NEEDS ANALYSIS

  1. People Development for Success in the Workplace
  2. Training and Organization Strategic Plan
  3. Learning Management System
  4. Training Needs Analysis
  5. Type of Training Needs
  6. Training Needs Processes
  7. Training Needs Assessment: a Systematic Approach
  8. Competency-based Training Needs Analysis
  9. Design a Learning Intervention
  10. Instructional System Design

 

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI?

Untuk dapat menerapkan sistem manajemen pelatihan dan pengembangan secara efektif, maka yang perlu hadir dalam pelatihan ini adalah para pimpinan dan staf bidang sumber daya manusia serta konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan.

 

TRAINER:

Drs, Hendra Kusnoto, SPsi, MM.

Hendra Kusnoto adalah lulusan dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGM, Jurusan Psikologi Perkembangan. Pada tahun 1986, beliau juga bergabung dengan Universitas Persada Indonesia YAI . Beliau juga sempat mendirikan Fakultas Psikologi  swasata pertama di Indonesia dan menjadi Dekan dan mengajar di Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia YAI pada tahun 1987  sampai 1989. Pada masa itu beliau termasuk Dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, beliau mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia, manajemen strategis dan manajemen perubahan serta Good Corporate Governance (GCG). Pada tahun 1996 beliau mengikuti studi di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya dan melanjutkannya dalam bidang Business Administration and Management di Melbourne University. Beliau sempat juga bekerja di perusahaan tambang terbesar di Australia (Broken Hill Propriety/BHP) di Melbourne. Sekembalinya dari studi di Australia beliau menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul Praktek Manajemen Terbaik di Dunia yang diterbitkan oleh PT Gramedia pada tahun 2001. Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen strategis dan sumber daya manusia, pada tahun 1997, beliau ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (Inital Public Offering) PT Antam untuk menjadikannya sebagai perusahaan public. Di samping itu beliau juga terlibat di dalam berbagai tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha, maupun Manajemen Sumber Daya Manusia, Good Corporate Governance dan manajemen perubahan. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun melalui pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Sejak tahun 2006 beliau bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, GCG dan manajemen sumber daya manusia. Disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang pernah ditangani al., Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain.

 

METODE PELATIHAN 

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Simulasi
  4. Tanya Jawab
  5. Video/ Film
  6. Games

 

Jadwal Training 2020

  • 16 – 17 Januari 2020
  • 27 – 28 Februari 2020
  • 26 – 27 Maret 2020
  • 23 – 24 April 2020
  • 19 – 20 Mei 2020
  • 24 – 25 Juni 2020
  • 29 – 30 Juli 2020
  • 26 – 27 Agustus 2020
  • 24 – 25 September 2020
  • 22 – 23 Oktober 2020
  • 19 – 20 November 2020
  • 22 – 23 Desember 2020
  • Pk. 09.00 – 16.00 WIB

Hotel: Hotel Menara Peninsula, Hotel Puri Denpasar, Hotel Harris Tebet, Hotel Fave Gatot Subroto, Hotel Ibis.

 

Investasi:

  • Rp. 3.750.000,-/peserta
  • Including: Sertifikat, Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack, Foto 10R.

 

WORLD CLASS TRAINING NEEDS ANALYSIS

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.